Lewati Puskas, CR7 Top Skorer Madrid dalam Semusim


Cristiano Ronaldo mengukir sejarah di Real Madrid. Trigolnya ke gawang Getafe sukses menjadikan dia sebagai pencetak gol terbanyak Real Madrid yang dibuat dalam semusim.

Ronaldo memimpin Los Merengues saat mengalahkan Getafe dengan skor 4-0 dalam laga di Santiago Bernabeu, Selasa (11/5/2011) dinihari WIB. Pesepakbola Portugal itu memborong tiga gol dan ia pun sukses mencetak rekor hat-trick baru di La Liga.

Rekor Ronaldo tidak hanya sampai disitu. Dikutip dari situs resmi Madrid, tiga golnya itu menambah total gol yang dibuat CR7 kini menjadi 49 dalam satu musim alias yang tertinggi dalam sejarah Los Blancos.

Jumlah gol itu melewati rekor gol legenda Madrid Ferenc Puskas sebanyak 47 gol yang dibuat pada musim 1959-60. Itu berarti Ronaldo mematahkan rekor yang sudah berumur lebih dari setengah abad!

Sebanyak 36 gol dibuat Ronaldo di ajang La Liga. Pemain terbaik dunia 2008 ini masih menjadi yang terdepan dalam perburuan El Pichichi bersaing dengan Lionel Messi yang memiliki lima gol lebih sedikit.

Madrid masih memiliki dua pertandingan sisa sebelum mengakhiri musim dengan melawan Villarreal (16/5) dan laga pamungkas kontra Almeria.

Ini berarti masih ada kesempatan buat Ronaldo untuk menambah jumlah golnya dan mungkin mencetak rekor baru. Hal yang jelas adalah catatan ini akan sangat sulit untuk disamai atau bahkan dipatahkan oleh pemain Madrid lainnya. Ronaldo memang luar biasa.

Daftar Top Skorer Madrid Sepanjang Masa dalam Semusim

Pemain-Musim-Jumlah Gol
Cristiano Ronaldo 2010/11 49
Puskas 1959/60 47
Hugo Sanchez 1989/90 43
Alfredo Di Stefano 1956/57 43

Sumber : Beritabola.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.