Bootcamp 1 Bekraf For Pre Startup Bekup 2019 Yogyakarta


BEKRAF FOR PRE STARTUP adalah program yang dirancang khusus untuk mematangkan integrasi ekosistem startup dari hulu sampai ke hilir, yaitu pematangan calon-calon sumber daya manusia yang akan membangun startup di tanah air. Pada hari Jumat tepatnya tanggal 16 Agustus 2019, Yogyakarta menjadi tuan rumah kedua pelaksanaan program Bekraf For Pre Startup. Mengambil tempat di Convention Hall Fisipol Universitas Gadjah Mada, acara kali ini diikuti lebih dari 250 orang yang sebagian besar masih mahasiswa, baik dari Jogja maupun luar Jogja. Peserta yang terdaftar terdiri dari peserta yang mendaftar secara individu maupun kelompok.

Kegiatan BOOTCAMP 1 sendiri adalah kegiatan yang berlangsung selama 2 hari penuh (9 jam per hari termasuk break), diikuti oleh seluruh tim yang terdaftar dan terkualifikasi untuk mengikuti program BEKUP 2019. Kegiatan bootcamp difasilitasi oleh 3 mentor lokal. Selama 2 hari, peserta akan dibekali dengan materi sebagai berikut:

  • Pengenalan program BEKUP
  • Pengantar umum mengenai Startup dan Karakteristik pendiri startup yang baik.
  • Trend teknologi
  • Trend model bisnis
  • Perancangan Model Bisnis
  • Analisa pasar
  • Observasi calon pelanggan / pengguna
  • Pengantar konsep eksperimen pada startup
  • Metodologi user research

Setiap topik dibawakan oleh mentor yang sesuai dalam bentuk sesi pengajaran yang dilanjutkan dengan diskusi dan kerja kelompok oleh masing-masing tim untuk mengimplementasikan pengetahuan atau metodologi yang telah diajarkan. Di akhir hari pertama, setiap tim akan diberikan tugas untuk diperiksa di hari kedua. Sedangkan di akhir hari kedua setiap tim akan diberi tugas besar yang harus diselesaikan dalam waktu satu minggu, sebelum pelaksanaan workshop kedua.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.