Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017


Bagi segenap masyarakat Indonesia, tidak terkecuali pekerja maupun pengusaha di kota besar atau bahkan kota kecil, hari libur adalah hari yang paling dinanti. Kenapa? Tentu saja, dengan sejenak beristirahat meninggalkan aktifitas pekerjaan yang setiap hari dilakukan, berkunjung ke tempat wisata bersama orang tersayang, maupun sekedar pulang kampung untuk anak perantauan akan menjadi suatu kenikmatan tersendiri. Di lain pihak, pemerintah Indonesia yang sedang gencar-gencarnya mempromosikan pariwisata Indonesia dengan tag line Visit Indonesianya, akan sangat terbantu karena dengan banyaknya orang-orang yang berwisata maka akan bertambah pula pemasukan Indonesia dari sektor ini.

Memang normalnya bagi pekerja terutama, dalam seminggu akan diberi waktu libur minimal satu kali seminggu (Biasanya Minggu). Tetapi ada juga perusahaan atau instansi yang hanya mengambil efektif 5 dari 7 hari dalam seminggu, misalnya instansi pemerintahan, perbankan, institusi pendidikan dan lainnya. Tetap saja itu tidak dirasa cukup, maka dari itu momen hari libur nasional dan cuti bersama begitu dinanti oleh semua. Apalagi biasanya memasuki momen ini, pekerja terutama, akan menambah hari libur mereka dengan mengambil hak cuti dari tempat mereka kerja yang biasanya 12 kali dalam setahun (Tiap tempat kerja berbeda-beda dalam kebijakan jumlah hari cuti). Nah di tahun 2017 ini, pemerintah “berbaik hati” dengan menambah 2 hari cuti bersama dibanding tahun 2016 yang lalu.

Berikut daftar lengkap Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017

Sumber: Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

Total 15 hari libur nasional dan 6 hari cuti bersama, mantab bukan. Jadi Mari Kita songsong tahun 2017 ini dengan semangat bekerja, berkarya dan bermanfaat bagi sesama, beribadah juga jangan lupa.

“Ightanim Khomsan Qobla Khomsin”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.