Film-Film Layak Ditonton Tahun 2014


Tahun 2014 akan dihiasi sejumlah film keren yang sayang untuk dilewatkan. Mulai dari kisah seru para superhero memberantas kejahatan, film-film action dan horor yang menegangkan, hingga cerita kocak film-film komedi yang mengocok perut. Berikut ini daftar 10 film layak untuk ditonton bagian pertama versi Rajawali Cineplex :

part.1

1. “Paranormal Activity: The Marked Ones”

Bagi para penggemar franchise “Paranormal Activity” tampaknya tak boleh melewatkan film horor yang satu ini. Setelah merilis seri keempatnya, “Paranormal Activity 4” pada akhir 2012 lalu, kini Paramount Pictures mencoba mengeluarkan kisah spin-offnya. “Paranormal Activity: The Marked Ones” tak lagi menceritakan tentang kisah seram keluarga Katie. Namun, film ini akan mengisahkan tentang seorang remaja laki-laki yang mengalami berbagai keanehan setelah memasuki sebuah rumah misterius. Remaja ini kerap kerasukan setan semenjak sebuah tanda muncul di tangannya gara-gara masuk ke dalam rumah itu. Film ini diarahkan dan ditulis naskahnya oleh sutradara Christopher Landon. Film yang dibintangi Andrew Jacobs ini direncanakan rilis pada Januari 2014.

2. “300: Rise of An Empire”

Masih ingat dengan kisah keberanian para prajurit Sparta di film “300”? Kini setelah bertahun-tahun, film yang dirilis pada 2006 lalu itu akhirnya dibuat sekuelnya. Sekuel yang berjudul “300: Rise of An Empire” ini mengisahkan tentang pembalasan para prajurit Yunani pada Xerxes. Film ini berkisah tentang usaha Jenderal Themistokles (Sullivan Stapleton) yang akan menyatukan seluruh kerajaan di Yunani demi menjatuhkan Xerxes (Rodrigo Santoro). Melihat hal ini Xerxes tak mau tinggal diam dan mengutus seorang wanita kejam yang terkenal sebagai pemimpin pasukan angkatan laut terhebat, Artemisia (Eva Green). Perang hebat pun terjadi diantara pasukan Jenderal Themistokles dan armada laut Artemisia. Jika di film sebelumnya Zack Snyder duduk di kursi sutradara, kali ini ia bertindak sebagai produsernya. Film arahan sutradara Noam Murro itu dijadwalkan menghiasi bioskop pada Maret 2014.

3. “Divergent”

Satu lagi franchise film remaja yang digadang-gadang akan menyamai kesuksesan “Twilight” dan “The Hunger Games”. “Divergent” sudah menjadi topik pembicaraan media semenjak proses awal produksinya. Film yang dibintangi Shailene Woodley ini berkisah tentang perjuangan gadis berusia 16 tahun bernama Beatrice Prior atau biasa dipanggil Tris. Di kota futuristik Chicago, masyarakat diceritakan dibedakan dan hidup di lima bagian tempat yakni Candor (jujur), Erudite (pintar), Amity (damai), Dauntless (berani) dan Abnegation (penolong tanpa pamrih). Saat melakukan tes, Tris ternyata tak masuk kriteria salah satu kategori tersebut karena kepribadiannya yang beragam dan disebut sebagai “Divergent”. Sebagai “Divergent”, Tris pun dilarang untuk membocorkan identitasnya pada yang lain karena dianggap berbahaya dan akhirnya memutuskan mengikuti ujian di kategori Dauntless. Film ini dibuat berdasarkan novel best-seller karya Veronica Roth yang dijadwalkan rilis pada Maret 2014.

4. “Noah (2014)”

Kisah hidup Nabi Nuh rupanya menarik perhatian sineas Hollywood untuk dibuat filmnya. Di 2014, Paramount Pictures akan merilis kisah perjuangannya dalam film berjudul “Noah (2014)”. Film ini dibintangi sejumlah aktor dan aktris ternama Hollywood sebut saja Russell Crowe, Emma Watson, Jennifer Connelly, Ray Winstone, Logan Lerman, Douglas Booth, hingga Anthony Hopkins. Proses syuting film ini sempat menarik perhatian media dan masyarakat karena terjadi bersamaan dengan Badai Sandy. Emma Watson mengaku sempat takjub karena sebuah badai besar benar-benar melanda mereka sehingga proses syutingnya terasa nyata. Kisah epik perjuangan Nabi Nuh untuk menyelamatkan umat manusia dari banjir bandang ini direncanakan rilis pada Maret 2014.

5. “The Raid 2: Berandal”

Semenjak kesuksesan “The Raid” yang fenomenal, para penggemar film ini sudah menanti-nanti sekuelnya. “The Raid 2: Berandal” siap menyambut rasa penasaran fans terhadap kisah perjuangan Rama (Iko Uwais) dalam memberantas jaringan mafia di Jakarta. Film ini mengambil setting beberapa jam setelah kejadian terakhir di film pertama. Dikisahkan, Rama (Iko Uwais) menyamar ke sebuah kawasan kriminal di Jakarta. Ia berusaha menyusup ke dalam sindikat kriminal berbahaya Jakarta untuk mengungkap kejahatan para gangster serta membongkar korupsi di kepolisian. Film ini arahan sutradara Gareth Evans ini akan menggelar premierenya di Sundance Film Festival 2014. Film yang juga akan dirilis di Amerika, Eropa dan sejumlah negara di Asia ini dijadwalkan menghiasi bioskop sekitar Maret 2014.

6. “Captain America: The Winter Soldier”

2014 tak lengkap rasanya tanpa kehadiran film superhero Marvel. Kali ini, Marvel Studios dan Walt Disney Pictures akan merilis “Captain America: The Winter Soldier”. Film tersebut merupakan sekuel dari “Captain America: The First Avenger”. Film ini berkisah tentang perjuangan Captain America (Chris Evans) untuk beradaptasi di dunia modern. Selain itu ia juga harus menghadapi musuh baru dari masa lalunya, The Winter Soldier (Sebastian Stan). Sama seperti film Marvel lainnya, film ini juga akan menampilkan superhero selain bintang utamanya. Di “Captain America: The Winter Soldier”, Captain America akan ditemani oleh agen cantik Natasha Romanoff (Scarlett Johansson) atau yang juga dikenal dengan nama Black Widow. Selain itu juga akan muncul karakter Nick Fury (Samuel L. Jackson) dan agen Maria Hill (Cobie Smulders). Rencananya, film besutan Anthony Russo dan Joe Russo ini akan menghiasi bioskop pada April 2014.

7. “Rio 2”

Film animasi selalu memiliki pangsa pasar tersendiri dan tak kalah menarik jika dibandingkan film-film blockbuster lainnya. Di 2014, “Rio 2” menjadi salah satu film animasi yang akan ikut memeriahkan bioskop tahun ini. Film ini memasang sejumlah artis papan atas Hollywood sebagai pengisi suaranya. Anne Hathaway, Jesse Eisenberg, Andy Garcia, Jamie Foxx , hingga will.i.am dan Bruno Mars merupakan sederet nama yang ikut memeriahkan film ini. “Rio 2” mengisahkan tentang Jewel dan Blu bersama ketiga anaknya meninggalkan kota dan berpetualang menuju Amazon. Berbagai kejadian lucu dialami oleh keluarga Jewel dan Blu dalam petualangan mereka tersebut. Film yang dijadwalkan rilis April 2014 itu diarahkan oleh sutradara Carlos Saldanha dengan diproduksi Twentieth Century Fox.

8. “Transcendence”

Johnny Depp selalu memiliki pesona tersendiri saat memainkan peran-perannya. Kali ini, aktor berusia 50 tahun itu mencoba genre science-fiction lewat film berjudul “Transcendence”. Dengan alur cerita unik dan teknologi nan canggih, “Transcendence” menjadi salah satu film yang tak pantas untuk dilewatkan di 2014. Film ini berkisah tentang Dr. Will Caster (Johnny Depp) yang mengembangkan sebuah teknologi komputer canggih dan mampu melampaui otak manusia. Saat Will ditembak oleh ektrimis anti-teknologi, istrinya Evelyn (Rebecca Hall) dan sahabatnya Max Waters (Paul Bettany) menemukan ide gile untuk mentransfer otak Will ke dalam teknologi tersebut. Namun mereka tak menyadari bahwa apa yang mereka lakukan ini bisa sangat berbahaya, apalagi saat teknologi itu tak bisa lagi dikontrol. Film yang turut dibintangi Morgan Freeman itu direncanakan menghiasi bioskop pada April 2014.

9. “The Amazing Spider-Man 2”

Bagi yang sudah menonton film pertamanya, “The Amazing Spider-Man 2” mungkin menjadi salah satu film yang dinanti-nanti tahun ini. Film ini akan mengisahkan petualangan lanjutan sang manusia laba-laba. Dikisahkan, Spider-Man/Peter Parker akan menghadapi musuh barunya, Electro (Jamie Foxx). Selain itu, kemunculan kawannya Harry Osborn (Dane DeHann) juga menimbulkan konflik baru di film ini. Peter Parker juga menyadari keterlibatan perusahaan Oscorp di balik semua kejadian dalam hidupnya. Film arahan sutradara Marc Webb itu juga turut dibintangi Emma Stone dan dijadwalkan rilis pada Mei 2014.

10. “X-Men: Days of Future Past”

Film bertabur bintang kerap berhasil menarik perhatian media dan penonton. Dengan dibintangi aktor dan aktris papan atas Hollywood, “X-Men: Days of Future Past” akan ikut memeriahkan deretan film-film keren di 2014. Akting menawan Hugh Jackman, Michael Fassbender, James McAvoy, Jennifer Lawrence, Patrick Stewart, Ian McKellen, Nicholas Hoult, Ellen Page dan Halle Berry bisa disaksikan di film ini. “X-Men: Days of Future Past” disutradarai oleh Bryan Singer dan dijadwalkan menghiasi bioskop pada Mei 2014. “X-Men: Days of Future Past” berkisah tentang Professor X yang mengirim Wolverine untuk kembali ke masa lalu. Ia menyuruh Wolverine membantu Professor X muda dan mutan-mutan lainnya untuk mencegah bencana di masa depan dengan merubah masa lalu mereka.

 

Sumber: https://www.facebook.com/RajawaliCinema?fref=ts

3 pemikiran pada “Film-Film Layak Ditonton Tahun 2014

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.