Adzan Maghrib di TV

Standar

index

Mengapa waktu adzan maghrib di beberapa TV swasta nasional malah tayang iklan??

Adzan adalah tanda waktu bahwa telah tiba saatnya bagi umat Islam untuk melaksanakan shalat. Karena waktu bersifat lokal, maka adzan pun juga bersifat lokal. Waktu di kota A akan berbeda dengan waktu di kota B, jadi mengumandangkan adzannya juga beda waktu (nggak bisa bareng! kalau bareng ya malah salah karena tidak tepat waktu).
>>>Jadi sebenarnya tidak tepat jika adzan ditayangkan pada televisi (karena gambar pada tayangan malah ngganggu), apalagi yang bersiaran nasional – akan membingungkan orang di luar jakarta.

Teknisnya Begini:
Jika sedang Siaran Nasional, Siaran Jakarta yang ditembak ke Satelite dan direlay oleh TV TRANSMISI/DAERAH diganti oleh iklan. Sehingga saat waktu Jakarta Adzan, di daerah seluruh Indonesia tidak ada Adzan. Kecuali untuk wilayah yang sebujur/sewaktu JABODETABEK dan Bandung (walau saya gak setuju Bandung sama waktunya dengan Jakarta). Sementara di Pemancar Wilayah Jakarta sendiri (PUSAT) ada adzan (hanya lokal Jakarta). < ——Inilah yang terjadi selama ini untuk beberapa TV swasta nasional seperti Siaran RCTI Nasional, SCTV Nasional, Global TV Nasional, MNCTV Nasional, dan Indosiar Nasional.

Begitulah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s