E-Book JQuery

Standar

Pada postingan ebook 3 yang lalu Saya telah memberikan ebook tentang Dasar-Dasar JavaScript. Untuk melengkapi pengetahuan tentang JavaScript, pada postingan ebook kali ini Saya memposting ebook tentang JQuery.

Pengertian JQuery
JQuery adalah library JavaScript yang memungkinkan programmer untuk membuat web tanpa harus secara eksplisit menambahkan event ataupun properti pada halaman web tersebut. Dengan JQuery, suatu halaman web yang menjadi aplikasi web, jika dilihat sourcenya, akan terlihat seperti dokumen HTML biasa; tidak ada kode  JavaScript yang terlihat langsung. Teknik pemrograman web seperti ini disebut sebagai unobstrustive JavaScript programming.

JQuery merupakan salah satu library yang membuat program web di sisi klien, tidak terlihat sebagai program JavaScript biasa, yang harus secara eksplisit disisipkan pada dokumen web. Pada teknik pemrograman sisi klien dengan menggunakan JavaScript biasa, setipa elemen yang akan memiliki event akan secara eksplisit terlihat  ada event yang dilekatkan pada elemen tersebut.

JQuery dikembangkan oleh John Resig, yang dibuat lebih ramping dari library Prototype yang menjadi inspirasi dari library JQuery ini. Secara pemrograman JQuery memiliki kemiripan Prototype. JQuery juga memiliki beberapa plugin yang sangat menarik untuk dieksplorasi.

Ebook lengkap JQuery beserta contoh scriptnya dapat Anda download pada link di bawah ini:

  http://www.ziddu.com/download/19897922/E-Book5Dasar-DasarjQuery.rar.html

Semoga dapat melengkapi pengetahuan teman-teman tentang JavaScript atau JQuery kalian.

Selamat mencoba

By Agus Darmawan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s