So Close and Yet So Far

Standar

So Close and Yet So Far, Itulah gambaran tentang kedudukan 2 tim sepakbola terbaik di dunia saat ini. Real Madrid dan Barcelona. Gimana tidak, di Liga saat ini cuma selisih 1 grade, Madrid di posisi 1, Barca di posisi 2. Tapi 1 grade tersebut terbentang jarak yang lama, yaitu kurang lebih 4 pekan atau sekitar 1 bulan. Misalnya saja diandaikan dengan kendaraan tercepat di dunia saat ini, yaitu jet roket (Udah jet roket pula) peluncur pesawat luar angkasanya NASA yang berkecepatan 15.000-20.000 Km/jam, dikali 24 jam dalam sehari dikali lagi 28 hari (4 pekan), sudah berapa KM yang bisa ditempuh jet tersebut.
Tapi ini semua tidak ada hubungannya dengan itu.

Knapa 4 pekan?
Madrid kini memimpin klasemen dengan selisih 10 poin dari Barca, sehingga dengan hitung matematis butuh 4 pekan bagi Barca untuk menyalip madrid dengan asumsi madrid juga kalah 4 pekan berturut-turut dan Barca juga menang 4 kali berturut-turut (Udah ky kereta tuh) sehingga dalam 1 bulan (4 pekan) Barca dapat menyalip.
Namun terlepas dari semua itu, Berikut ini adalah fakta tentang setelah pertandingan Madrid Vs Levante :
1. Gol ke 4000 dan 4001
Sejak Santiago Bernabeu pertama kali digunakan secara resmi pada 28 Desember 1947 silam, Madrid total telah membuat 4001 gol di kandangnya itu. Jumlah gol tersebut dicapai El Real setelah melakoni 1.509 pertandingan home atau tepatnya setelah mengalahkan Levante 4-2 minggu 12 Februari 2012 waktu setempat. Rata-rata Madrid membuat 2,6 gol setiap laga. Dan aktor pencetak gol Madrid yang ke -4000 tidak lain adalah Cristiano Ronaldo a.k.a CR 7, serta pencetak gol ke-4001 Madrid adalah Karim Benzema. CONGRATULATIONS.
2. Hatcrik ke-13 CR 7


Sejak memperkuat Madrid musim 2009/2010, kini CR 7 telah mumbukukan 13 hatrik bagi El-Real. CR 7 telah memecahkan rekor hatrick sebelumnya bagi Madrid bahkan bagi Liga Spanyol sepanjang karirnya di Madrid. Tidak mustahil akan terus bertambah klo Ia tetap bertahan di Madrid untuk musim depan. Rekor yang mungkin bakal susah dipecahkan oleh pemain Madrid lainnya, bahkan mungkin sampai beberapa musim ke depan.
3. Pertama kalinya memimpin dari Barca dengan selisih 10 angka adalah pertama kalinya El-Real memimpin cukup jauh dari Barca sejak 4 musim ke belakang.
4. 3.8 & 4.1
Adalah rataan gol madrid di kandang sepanjang musim 2011/2012. 3.8 adalah Total dari 18 pertandingan kandang di semua ajang musim ini, Madrid 69 kali merobek gawang lawannya. Itu berarti 3,8 gol setiap pertandingan. Sedangkan 4.1 adalah rataan gol Madrid di laga kandang La Liga musim 2011/2012. Anak  didik Mourinho juga menjadi satu-satunya tim yang selalu bikin gol saat bertanding di kandangnya sendiri musim ini. Sepanjang musim ini, Madrid sudah 11 kali main di depan pendukungnya sendiri dan berhasil bikin 45 gol dalam kesempatan tersebut. Itu artinya mereka rata-rata membuat 4,1 gol untuk setiap laga kandang.
Tapi Musim ini belumlah usai, maka dari itu tetap semangatlah Madrid.

1 Love 1 Club, iHala Madrid!

Bagi para Madridista seluruh Dunia silahkan kunjungi:

http://www.realmadrid.com
http://twitter.com/realmadrid
http://www.facebook.com/RealMadrid

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.