KKN POSDAYA

Standar

Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) sejatinya adalah program di mana mahasiswa memiliki kesempatan untuk mengartikulasikan sebagian atau seluruh pengetahuan yang dimilikinya untuk diabdikan bagi peningkatan kualitas hidup rmasyarakat. Melalui KKN, mahasiswa juga berkesempatan belajar untuk memahami realitas masyarakat dan menjadi inspirasi dan pencerahan bagi dirinya tentang hakikat kehidupan yang nyata setelah lulus sebagai seorang sarjana nantinya. Setipa mahasiswa berhak dan wajib melahirkan ide-ide orisinil sekaligus mengujiterapkan dalam upayanya memberdayakan masyarakat di mana mereka ditempatkan. Keberadaan mahasiswa di lokasi penyelenggaraan KKN, sejatinya member ruang dan waktu nagi mereka untuk berkreativitas seemikian rupa sehingga masyarakat semakin tergerak untuk mendayagunakan seluruh potensi yang ada di sekililingnya dan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarkat itu sendiri. (Dr.Wisnu Widjanarko).

Sedangkan POSDAYA di sini berarti adalah Pos Pemberdayaan Masyarakat. Pemberdayaan Masyarakat adlah proses yang membangun manusia atau masyarakat melalui pengembangan kemampuan masyarakat, perubahan perilaku masyarakat, dan pengorganisasian masyarakat. (Dr. Ir. H. Yusuf Subagyo, MP).

Berikut adalah contoh LPJ (Lembar Pertanggungjawaban), Proker Definitif dan masih banyak yang lain yang mungkin dapat membantu untuk memberikan gambaran tentang hal-hal yang akan dikerjakan pada waktu KKN nanti.

Link downloadnya di bawah ini :

http://www.4shared.com/get/J8-i6IqG/ALL_ABOUT_KKN_POSDAYA.html

Semoga bisa bermanfaat.

By Penulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s