CR7 Rela Tukar ‘Sepatu Emas’ dengan Trofi La Liga

Standar

Madrid – Cristiano Ronaldo resmi dianugerahi gelar ‘Sepatu Emas’ atas torehan golnya musim lalu. Meski senang mendapatkan penghargaan itu, ia tak sepenuhnya puas.

Ronaldo mendapatkan total 80 poin atas 40 gol yang diciptakannya musim lalu. Catatan gol tersebut membuatnya menjadi top skorer La Liga dengan mengungguli Lionel Messi (31 gol), serta Sergio Aguero dan Alvaro Negredo (20 gol).

Ini adalah kali kedua pemain asal Portugal itu mendapatkan ‘Sepatu Emas’. Gelar pertamanya ia dapatkan pada 2008 setelah mencetak 31 gol untuk Manchester United.

Meski demikian, Ronaldo mengaku lebih suka mendapatkan trofi untuk tim ketimbang gelar pribadi seperti ‘Sepatu Emas’ ini. Ia pun mengaku rela menukarnya untuk trofi La Liga atau Liga Champions.

“Saya rela menukar penghargaan ini untuk trofi Liga Champions atau La Liga,” ujarnya seperti dilansir Yahoosports.

“Anda bisa memenangi penghargaan individu karena seluruh tim membantu Anda.”

“Saya ingin memenangi sesuatu yang lebih besar di level kolektif. Saya tak pernah berpikir unruk memecahkan rekor, saya hanya memikirkan (Real) Madrid.”

“Saya pikir, tim kami kini lebih dewasa dan lebih percaya pada satu sama lain. Kami harus menyamakan pikiran untuk mencapai tujuan yang lebih penting,” tukasnya.

Sejak menjadi pemain Madrid, baru ada satu trofi yang pernah diangkat Ronaldo, yakni trofi Copa del Rey 2011. Wajar kalau kemudian ia merasa penasaran dengan trofi La Liga dan Liga Champions.

Sumber : Beritabola.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.