CR7 Samai Legenda Madrid

Standar

 Cristiano Ronaldo tidak butuh waktu lama untuk mensejajarkan diri dengan legenda-legenda Real Madrid. Dua golnya ke gawang Villarreal membawa CR7 menyamai rekor gol terbanyak dalam semusim.

Dalam laga menghadapi Villarreal dinihari tadi, mesin gol Madrid itu berhasil mencetak dua gol yang membawa timnya menang 3-1. Dua gol yang dibukukan Ronaldo membuat total gol dia di menjadi 38 di kompetisi liga Spanyol semusim ini.

Jumlah gol yang ditorehkan winger Portugal itu telah membuatnya sejajar dengan rekor lama yang dimiliki oleh Zarra dan Hugo Sanchez.

Tak pelak pencapaian pemain yang diboyong ke Santiago Bernabeu dengan nilai Rp 1,3 triliun pada tahun 2009 tersebut mendatangkan pujian.

“Cristiano telah mencetak dua gol luar biasa untuk menyamai sebuah rekor historis, rekor yang dicetak oleh generasi dari era terdahulu. Pencapaian dia merupakan hasil dari sikap profesional dia yang luar biasa alami,” lugas direktur umum Real Madrid Jorge Valdano di situs resmi klub.

Ronaldo mengaku bahwa dirinya tak pernah berekspektasi bisa menyamai pencapaian dua legenda Madrid tersebut. “Saya sangat gembira bisa menyamai rekor Zarra dan Hugo Sanchez. Faktanya adalah saya tidak pernah memperkirakan bisa mencetak gol sebanyak ini dan saya merasa sangat terhormat untuk bisa menyamai legenda macam Zarra dan Hugo Sanchez. Yang terpenting bagi saya adalah kami meraih kemenangan luar biasa di kandang lawan yang sulit,” lugas mantan pemain Manchester United tersebut.

Dengan 38 gol yang dia torehkan, berarti Ronaldo menyumbang lebih dari 50 persen dari total gol Madrid di La Liga musim ini. Sebelumnya kesuburan dan ketajaman CR7 juga telah menjadikannya raja hat-trick di Liga Spanyol di mana ia enam kali mencetak trigol pada kompetisi musim ini.

Ronaldo masih belum ingin berhenti untuk menjebol gawang lawan. Di partai terakhir, ia mengincar gawang tim peringkat dasar Almeria. “Saya ingin mencetak gol lebih banyak lagi dalam laga melawan Almeria, namun saya tidak terobsesi mengenai ini. Saya berulang kali mencoba mencetak gol dari set-pieces di musim ini, namun saya masih belum beruntung hingga sekarang,” lugas pemain 26 tahun itu.

Sumber : Beritabola.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.