Setelah 7 Bulan


Ini dia postingan blog ini yang paling baru setelah 7 bulan lamanya,,,,

 

Madrid Permalukan Milan

Penyisihan Grup G Liga Champions

Real Madrid kian dekat dengan tiket 16 besar Liga Champions. Di matchday ketiga penyisihan Grup G yang berlangsung di kandangnya sendiri, Santiago Bernabeu, Selasa (19/10) malam waktu setempat atau Rabu (20/10) dinihari WIB, Los Merengues menundukkan rival beratnya AC Milan 2-0 langsung.

Kedua gol kemenangan Madrid dihasilkan dari tendangan bebas Cristiano Ronaldo di menit ke-13 dan sepakan Mesut Ozil semenit kemudian. Dengan hasil ini, Madrid memimpin klasemen grup dengan jumlah perolehan 9 poin dari tiga laga atau unggul lima poin dari Rossoneri yang menduduki peringkat kedua.

Diawali dengan masuknya seorang fans ke dalam lapangan, Madrid memegang penuh kendali jalannya pertandingan. Di menit keenam Angel Di Maria melakukan tendangan pertama ke arah gawang Milan yang dikawal Marco Amelia. Di menit ke-13, tuan rumah unggul 1-0 melalui tendangan bebas Cristiano Ronaldo dari jarak 23 meter. Bola hasil tendangan CR7 menembus pagar betis para pemain Rossoneri tanpa dapat diantisipasi Amelia.

Hanya berselang satu menit kemudian, Madrid memperbesar keunggulan menjadi 2-0 lewat tendangan Mesut Ozil. Gol ini berawal dari serangan balik yang cepat dimana Ronaldo melakukan akselerasi di sektor kanan pertahanan Milan. Ronaldo kemudian memberikan umpan tarik kepada Ozil yang datang dari second-line. Naas bagi Milan, tembakan Ozil membentur bahu Daniele Bonera. Laju bola pun berubah dan membuat Amelia salah langkah. 2-0 untuk Madrid.

Tertinggal membuat Milan mencoba meningkatkan tempo permainan. Di menit ke-29, tendangan bebas Andrea Pirlo membentur mistar. Empat menit kemudian, Rossoneri kembali mendapat peluang emas. Berdiri bebas di dalam kotak penalti, tendangan volley Clarence Seedorf justru melambung di atas mistar.

Madrid yang tak mau kehilangan momentum kembali menekan. Di menit ke-36, setelah melakukan aksi solo-run yang menawan, tendangan kaki kiri Ronaldo masih dapat ditepis Amelia. Tiga menit berselang, kapten Milan Gennaro Gattuso menyelamatkan gawang timnya dengan menyapu bola umpan silang Ronaldo yang tertuju pada Di Maria. Skor 2-0 bertahan sampai jeda.

Di babak kedua, skuad asuhan Jose Mourinho tetap unggul dalam penguasaan bola. Enam menit berlalu, sundulan Gonzalo Higuain masih dapat diselamatkan Amelia. Tak lama kemudian Higuain terlambat sepersekian detik menyongsong umpan matang Di Maria. Allenatore Milan Massimiliano Allegri mencoba peruntungan dengan memainkan Kevin-Prince Boateng dan menarik keluar Gattuso.

Namun, justru Madrid yang kembali mendapat peluang di menit ke-71. Bek kiri Marcello melakukan akselerasi sendirian dan memberikan umpan ke tengah kotak penalti. Bola disambar Ronaldo. Sayang, arah bola justru melebar jauh. Lima menit kemudian, Madrid mendapat hadiah tendangan bebas di depan kotak 16 meter. Free-kick Ronaldo tertahan pagar betis Milan. Bola muntah dicocor Pepe. Sayang, arahnya meluncur tipis di sisi kiri gawang Amelia.

Di sepuluh menit terakhir, Milan yang memasukkan Robinho dan Inzaghi mencoba menggempur pertahanan Madrid. Kerja sama satu-dua yang cantik antara keduanya gagal dimanfaatkan Ibrahimovic dengan sempurna. Di menit ke-82, Rossoneri mendapat peluang terakhir ketika tendangan volley Robinho ditepis Casillas. Sampai peluit akhir berbunyi, skor tetap 2-0 untuk keunggulan Madrid.

Susunan Pemain:
Madrid: Casillas; Arbeloa, Pepe, Carvalho, Marcelo; Khedira, Xabi Alonso; Cristiano Ronaldo, Ozil (Diarra), Di Maria (KK, Granero); Higuain (Benzema).
Milan: Amelia; Zambrotta, Nesta, Bonera (KK), Antonini (KK); Gattuso (Boateng, KK), Pirlo, Seedorf; Ronaldinho (Robinho); Ibrahimovic, Pato (Inzaghi).
Wasit: Pedro Poenca (Portugal).

Sementara itu, dalam waktu bersamaan, Ajax Amsterdam menghidupkan peluangnya bersaing merebut posisi dua terbaik grup. Ditandai dikeluarkannya dua kartu merah, Ajax dengan susah payah unggul tipis 2-1 (2-0) atas tamunya AJ Auxerre. Dua gol kemenangan Ajax dihasilkan Demy De Zeeuw di menit ketujuh dan Luis Suarez di menit ke-41. Auxerre memperkecil kedudukan lewat gol Valter Birsa di menit ke-56. Kemenangan ini membuat Ajax menempati peringkat ketiga dengan jumlah 4 poin, hanya kalah selisih gol dari Milan.

 

Sumber : Liputanbola.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.